Halaman

Rabu, 07 September 2011

BUPATI YANCE, BUTUH KESABARAN BANYAK TUK BANGUN LEMBATA

Pembangunan kantor bupati yang mubasir, pabrik es yang diterlantarkan, hingga pemborosan dana untuk pembangunan gedung baru DPRD Lembata.  Adalah sebagian dari masalah yang diwariskan pemerintahan  Ande Manuk kepada pemerintahan baru. Walau ini bukan sebuah pekerjaan ringan Bupati Yen Sunur berjanji untuk melakukan evaluasi, dan jika terindikasi korupsi akan diserahkan kepada pihak penegak hukum.
Hal ini disampaikan Yen Sunur dalam sambutannya saat pesta rakyat yang digelar di pelataran kantor bupati lembata, malam hari usai acara pelantikan Kamis (25/8). Kesempatan itu bapati Yance berjanji akan menerapkan anggaran yang berpihak kepada rakyat dan siap memperkuat pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur dasar, tentu saja dengan meningkatkan alokasi anggaran pembangunan secara signifikan. Dengan demikian rakyat akan merasakan dampak langsung dari pemanfaatan dana APBD, katanya.
Lebih lanjut yance menjelaskan proyek pemerintah yang dibangun dengan dana APBD namun tidak tuntas akan dievaluasi dan menjadi dasar penyusunan APBD tahun 2012 mendatang.
Anggaran pembangunan selama ini menurutnya tidak berpihak kepada rakyat, APBD yang kecil itu lebih banyak dimanfaatkan untuk belanja aparatur, dan hanya sedikit yang dimanfaatkan untuk belanja pembangunan, oleh karenanya Yen-pun berjanji dalam masa awal keperintahannya akan dilakukan evaluasi kembali struktur APBD dan menekankan efisiensi penggunaan anggaran untuk memacu produktifitas aparat birokrasi.
“Memang dibutuhkan banyak kesabaran untuk memperbaiki kembali kondisi kabupaten ini yang sedang parah ini, perlahan-lahan kita melakukan pembenahan, dan berupaya untuk meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat, peningkatan PAD serta sektor riil lainnya” tegasnya.
Mantan anggota DPRD Bekasi ini menilai, belum kuatnya komitmen membangun Lembata secara bersama-sama akan menjadi hambatan pembangunan kedepan, oleh karenanya bersama Wakil Bupati Viktor Mado Watun memohon dukungan dari semua rakyat Lembata agar pembangunan kedepan dapat berjalan lancar.
“ini saatnya kita menunjukan kecintaan kita terhadap lembata, saya ajak semua kita untuk membuat lembata kembali tersenyum”, ajak Yance.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar