Halaman

Minggu, 28 Desember 2014

Pesawat Air Asia Mendarat Darurat, Pesan BBM: Puji Tuhan Semua Penumpang Selamat


Air Asia


Pesawat AirAsia dengan kode penerbangan QZ 8501 jurusan Surabaya-Singapura yang hilang kontak beberapa jam yang lalu dikabarkan mendarat darurat di perairan Belitung Timur.

Selain itu, di kalangan keluarga penumpang, beredar pesan Blackberry Massenger (BBM) yang menyebutkan bahwa semua penumpang pesawat dalam keadaan selamat.

Berikut isi pesan berantai tersebut: Perairan Belitung Timur. Puji Tuhan Semua Selamat. Good Job Mr Pilot Iriyanto. Pengirim pesan juga menjelaskan bahwa pesan itu dari pihak trevel yang mendapatkan langsung dari salah satu penumpang pesawat.

Intan, salah satu keluarga penumpang yang menerima pesan itu, mengatakan, dirinya masih menunggu kepastian dari pihak yang berwenang. Menurut dia, semua keluarga korban juga mendapatkan pesan yang sama.  “Semuanya dapat kok, bukan saya saja, kepastiannya saya masih menunggu,” ujarnya.

Pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ 8501 Surabaya – Singapura mengalami hilang kontak di Tanjung Pandan, Bangka Belitung. Pesawat yang seharusnya sudah mendarat di Singapura sekitar pukul 08.30 waktu setempat tersebut, membawa 138 orang dewasa, 16 anak, satu bayi dan tujuh orang awak pesawat.

Otoritas penerbangan Indonesia meminta semua pihak tidak terpancing dengan beredarnya informasi yang belum jelas mengenai pesawat AirAsia. Ia meminta semua pihak menunggu informasi dari pihak yang berwenang mengenai Pesawat berkode QZ 8501 jurusan Surabaya-Singapura yang hilang kontak tersebut.

“Kami masih terus berkomunikasi dengan pusat tentang progres  pencarian pesawat. Kami minta keluarga bersabar,” ucap General Manajer PT Angkasa Pura I Juanda, Trikora Harjo di Surabaya, Minggu (28/12/2014).

Sumber : sergapntt.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar