Halaman

Jumat, 29 Oktober 2010

Sumpah Pemuda Untuk Pemimpin Baru

Oleh : Alvian Beraf 
Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia
Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku bertanah air satu, tanah air Indonesia
Kami Putra dan Putri Indonesia, menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia
Sumpah pemuda 28 Oktober 1928 yang dideklarasikan para pemuda,  memiliki makna yang mendalam akan rasa persatuan dan kesatuan, untuk memiliki bangsa ini, tanah tumpah darah ini, dengan satu bahasa. Namun, dalam perkembangan bangsa ini, sumpah pemuda 1928 hanyalah tinggal cerita. Makna persatuan dan kesatuan telah berubah menjadi perpecahan dan dendam.
 Putra dan Putri Indonesia, semakin kehilangan rasa memiliki bangsa ini. Putra dan Putri Indonesia tidak lagi menjadikan sumpah pemuda sebagai alat pemersatu dalam mempertahankan dan mengisi pembangunan di bangsa ini, secara adil dan bertanggungjawab.
Lembata dalam menyongsong Pilkada 2011 mendatang, telah menghadirkan sejumlah Putra dan Putri lembata, untuk menjadi pemimpin pada 2011-2016. Putra dan Putri lembata yang maju sebagai calon bupati, berusaha menampilkan diri sebagai Putra dan Putri yang selalu berada pada garis depan pembangunan lembata. Pernyataan-pernyataan mereka, menghendaki agar lembata bersatu, dan merekalah yang pantas menjadi pemimpin.
Dan inilah saatnya lembata dipimpin oleh orang-orang muda. Orang muda yang cerdas, kreatif, energik, inovatif, perduli, bertanggungjawab dan rasa memiliki lembata. Dengan semangat sumpah pemuda, Putra dan Putri lembata, dapat mendeklarasikan sumpah pemuda lembata, dan bersatu untuk memilih pemimpin baru lembata 2011-2016.
Ini sumpah pemuda lembata;  Kami Putra dan Putri Lembata, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia
Kami Putra dan Putri Lembata, mengaku bertanah air satu, tanah air Lembata
Kami Putra dan Putri Lembata, menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia
Kami Putra dan Putri Lembata, bersatu memilih pemimpin yang cerdas, kreatif, energik, inovatif, perduli, bertanggungjawab dan rasa memiliki lembata.
Selamat Hari Pemuda !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar