Halaman

Kamis, 07 Oktober 2010

DI DUGA ADA TENAGA KONTRAK SILUMAN DI KESBANGPOL


SUPER,(6/1)
Lagi-lagi, Kesbangpol Kabupaten Lembata diterpa badai persoalan yang sangat dasyat, sebut saja persoalan dugaan Korupsi yang menyeret mantan Kepala Kesbanpol Medah Moses yang sekarang menjabat Sekda Ngada dan Bendahara. Kini muncul lagi masalah Tenaga Kontrak Tahun Anggaran 2010, yang termuat dalam DPA KesbangPol dan Linmas Kabupaten Lembata yang mengakomodir tiga (3 orang) tenaga kontrak dengan pola KSO, atas nama Yakob Lepang  Bulan, ST sebagai Operator Komputer, Antonius Langoday sebagai sopir dan G.Labi Nilan sebagai penjaga malam.
Menurut sumber yang terpercaya dan meminta untuk tidak disebutkan identitasnya mengatakan,awal perjalanan semuanya lancar dan tidak ada masalah, namun sebulan kemudian tercium bau aroma yang tidak sedap karena ada kolusi, dimana Kepala Badan Kesbang Pol dinilai tidak jujur baik kepada dirinya maupun kepada publik,karena dari ke tiga tenaga kontrak tersebut, salah satunya yang bernama G. Labi Nilan tidak melaksanakan tugas sesuai KSO karena yang bersangkutan sedang mengikuti kuliah pada salah satu Universitas di Kupang. Lantas???
Untuk melakoni posisi adiknya muncullah tenaga kontrak “Siluman”sebagai penjaga malam yang rajin datang pada jam 04.30 Wita dini hari dan kembali pada jam 05.00 pagi. Honor dan absen di tanda tangani oleh G.Labi Nilan “Siluman”dan kondisi ini hanya di ketahui oleh bendahara pengeluaran dan Pengguna Anggaran.Yang namanya busuk pasti tercium,tenaga siluman tersebut bernama Thomas Nilan yang adalah kakak kandung G. Labi Nilan dan ke duanya adalah anak kandung dari Kepala Badan Goris Pesa Nilan, SH.
Menjadi pertanyaan, apakah ada aturan di mana kakak menggantikan posisi adik walaupun tidak bekerja, tetapi honornya tetap dibayar dengan alasan karena sebagai Kepala Badan dan Pengguna Anggaran punya kewenangan untuk melakukan apa saja sesuai keinginannya, tandas Sumber tersebut.
Hal lain yang di himpun SUPER yakni,uang makan DIKLAT LINMAS Tahun Anggaran 2009,dana SAVING tahun Anggaran 2009 sebesar 117 juta dan 109 juta pada tahun 2008 yang penggunaanya tidak jelas ujung pangkalnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar