Halaman

Rabu, 06 Oktober 2010

Di Duga Dana Raib Evaluasi Program Usulan Agribisnis Batal


 
SUPER,(5/10)
Kegiatan evaluasi Program Usulan Agribisnis Perdesaan (PUAP) tahun 2008/2009 yang diselenggarakan oleh Badan Ketahan Pangan dan Pelaksanaan Penyuluhan Pertanian (BKP3)  Kabupaten Lembata, dengan melibatkan sejumlah Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se Kabupaten Lembata, yang rencananya berlangsung pada tanggal 5-6 oktober 2010 terpaksa dibatalkan. Pembatalan tersebut di sampaikan oleh sekretaris BKP3,sabtu (2/10).
Hal ini disampaikan oleh sumber terpercaya Super yang meminta namanya tidak dipublikasikan. Kepada Super Selasa (05/10) sumber tersebut mengatakan, seluruh Gapoktan telah disampaikan melalui surat namun tiba-tiba ada pembatalan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.  Kuat dugaan dana sebesar 58 juta yang dianggarkan untuk kegiatan evaluasi PUAP, telah manfaatkan oleh oknum pegawai BKP3 lembata untuk urusan pribadi. “Uang tersebut diduga telah di pinjamkan oleh bendahara atas persetujuan kepala badan selaku pengguna anggaran kepada salah seorang staf untuk keperluan pribadi dan bukan untuk kepentingan publik”. Terang sumber tersebut.
Untuk membuktikan kebenaran informasi pembatalan kegiatan tersebut, Super lalu menemui salah seorang Penyuluh Pertanian Lapangan, yang juga meminta namanya tidak dipublikasikan. Ia membenarkan adanya informasi pembatalan kegiatan tersebut. “Benar kegiatan PUAP itu batal, saya baru dapat penyampaian melalui SMS”  katanya. Berita pembatalah yang ia peroleh melalui pesan singkat itu, tidak dijelaskan menganai alasan pembatalan kegiatan tersebut. “wah, kalo soal alasan saya tidak tahu, karena sayapun diundang”. Akunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar