Halaman

Sabtu, 22 September 2012

Bakti Sosial Bukan Tujuan Utama



LEWOLEBA,FBC- Bakti Sosial Kesehatan  kerjasama Gambara dan Yayasan Pembangunan Masyarakat (Yaspem) yang  berlangsung  di Kelurahan Selandoro dan Kelurahan Lewoleba Barat, kota Lewoleba,  Kabupaten Lembata, bukanlah sebuah tujuan utama, melainkan bermaksud menggerakan semua jaringan untuk mangambil peran dalam penanganan masalah.

Alex sedang melakukan koordinasi persiapan bakti sosial Kesehatan di Lewoleba
Hal ini dikemukakan  koordinator Bakti Sosial Kesehatan,  Alexsius Armanjaya,  saat ditemui disela-sela kegiatan pengobatan gratis, di Lewoleba, Selasa, (18/9/2012). “Kami sangat antusias dengan kegiatan ini, karena tujuan utama dari kegiatan ini adalah menggerakan semua jaringan untuk menggambil langkah sekecil apapun untuk menanggani masalah yang dihadapai pada sebuah wilayah,” ungkapnya.

Bagi Alex, Lembata adalah daerah baru. Oleh karenanya dengan pelayanan medis ini, Gambara dan Yaspem akan mendapat gambaran mengenai masalah-masalah yang dihadapi oleh warga, dan memancing Gambara Foto, Yaspem dan pihak lainnya untuk terus berkontribusi dalam pembangunan melalui program-program lainnya.

Gambara Foto misalnya, dalam waktu dekat ini akan melaksanakan kegiatan lomba foto. Kegiatan pemotretan di Lembata, mengambil tempat di desa Jontona, Kecamatan Ileape Timur dan desa Lewayang, Kecamatan Omesuri,  Kabupaten Lembata,  20-24 Oktober 2012 mendatang menjadi event yang baik bagi kabupaten kita untuk diangkat dan dikampanyekan keluar.

”Dari kegiatan ini, kita akan mendapat gambaran tentang realita sosial masyarakat Flores dan Lembata seperti apa, dan menjadikan wilayah Flores dan Lembata sebagai fokus utama dalam berkontribusi. Rencananya, Yaspem pun akan segera menggelar pelatihan pengelolaan limbah plastik kepada masyarakat Lembata,” kata Alex menerangkan.

Alex mengajak semua pihak terutama semua stakeholder baik yang di wilayah Flores maupun Lembata untuk berpikir lintas regional. sehingga masalah yang dihadapi pada sebuah wilayah menjadi masalah bersama.

“Lembata pun sebenarnya membutuhkan kegiatan-kegiatan seperti yang dilakukan di wilayah Flores. Jadi dengan kegiatan ini, kami mengajak untuk kita berpikir regional terutama untuk mengatasi masalah yang terjadi di wilayah Floresdan Lembata,” harapnya. (Lukas Narek/Yogi Making)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar